Cara Memperbaiki Tv LG Flatron Mati Total

Penyebab Tv LG Flatron Mati Total


Terkadang saat tv mati seseorang hanya tau mati nya saja , namun istilah mati dalam gejala tv ada tiga macam yaitu :


1. Tv Mati Total 


    Mati total adalah tv dalam keadaan mati, tidak ada tanda-tanda arus listrik masuk ke tv , seperti lampu indikator tidak hidup .


2. Tv Mati Standby 


   Maksudnya ialah Tv dalam keadaan mati tapi ada tanda bahwa Tv dialiri arus listrik , Lampu indikator pada tv menyala .

3. Tv Mati Protek


  Maksudnya Tv mati protek disini adalah Tv  saat dihidupkan bisa start sebentar sekitar 3-5 detik lalu kembali ke posisi standby . dan bila ditekan power pada tv, tv bisa start kembali namun kembali standby lagi .


Yang akan kita bahas kali ini ialah Penyebab TV Mati Total 



Tv Lg Mati Flatron Mati Total

Penyebab Tv Lg mati total sebenarnya sangat banyak . Namun tidak semua tv yang mati total penyebab rusak nya sama.
hal utama penyebab tv mati total ialah kerusakan pada bagian Power suplay nya .
bisa jadi karena fuse putus, saklar On/Off sudah rusak atau bisa jadi dari IC regulator nya
Pernah saya mendapatkan kerusakan tv LG Flatron Mati total.

saat saya buka casing tv lalu saya cek pada bagian regulator nya , saya melihat fuse nya putus atau(sekring ya) . lalu coba ganti sekring nya dan hidupkan tv . tapi kok sekring nya putus lagi .
Lalu saya ukur di Kaki Elco 220mikrofarad/450V .dengan kali 1x Ohm . diukur bolak balik ternyata Short , Pantesan tadi pas diganti Sekring tetap putus lagi . Ternyata Ic power Regulator Tv tersebut sudah korslet . Kode Ic nya yaitu STRW6554A , Untung saya punya Stok Ic tersebut jadi gak perlu ke toko elektronik buat beli tu IC .
Saya buka Ic power tersebut lalu diganti dengan yang baru , tidak lupa juga mengganti fuse yang putus tadi .


Sebelum dihidupkan saya cek dulu, ternyata sudah tidak short lagi .
setelah aman baru dihidupkan Tv . cek B+ nya normal dan tegangan yang lain juga sudah aman .
Di tes menggunakan gambar , Tv sudah gak masalah lagi .
Lalu saya tutup kembali casing Tv tersebut dan memasangkan kembali semua baut nya .
Penyabab Tv LG Mati Standby

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Tv LG Flatron Mati Total"

Post a Comment