Penyebab Kerusakan Tv Alexander Slim Layar Tidak Penuh Kiri Kanan

Tv sharp alexander slim gambar tidak penuh kiri kanan

Masih dengan merk yang sama, tapi tipe yang berbeda dan penyakit pun tidak sama.
Sore ini saya kembali dikunjungi tv sharp, Sharp Alexander Slim II
Kata orang yang mengantarkan, tv alexander slim ini hidup nya normal tapi gambar goyang-goyang dan layar tv sharp tersebut kiri kanan tidak penuh .

Karena pada saat orang mengantarkan tv saya lagi memperbaiki tv led 24 inch yang blank hitam saja sedangkan suaranya normal.

Baca Juga
Cara memperbaiki tv led Lg 24 inch layar blank tapi suara normal
Jadi saya minta kepada orang tersebut supaya tv nya ditinggal dulu aja.

Cara Memperbaiki Tv Sharp Ultraslim II gambar bermasalah kiri kanan

Setelah tv LED Lg 24 inch yang saya perbaiki tadi selesai , langsung saya coba hidupkan tv sharp alexander slim yang ditinggal tadi.
Gambar Sharp Alexander naik turun 

Penyebab Kerusakan Tv sharp alexander slim layar tidak penuh kiri kanan

Terlihat gambar pada tv melengkung kiri kanan, dan gambar pun juga goyang seperti yang dikatakan orang yang punya tv.
Langsung saja saya buka casing tv sharp tersebut , terlihat mesin tv masih bersih belum lama dipakai.
Lalu saya perhatikan komponen-komponen pada rangkaian mesin tv. Saya lihat ada sebuah kapasitor yang pecah pada blok Horizontal mesin tersebut

Baca Juga
Pembagian Blok pada mesin tv tabung

Fungsi kapasitor pada blok horizontal tersebut memang benar untuk untuk mengembangkan layar.
Terlihat nilai kapasitor yang pecah tersebut 224J400V maksudnya adalah 224 nano/400 Volt .
Kapasitor 224 pada blok horizontal

Cara Memperbaiki Tv sharp alexander slim gambar kurang penuh kiri kanan dan bergoyang

Setelah menemukan sebuah kapasitor yang pecah pada blok horizontal tv sharp tersebut, saya ganti saja kapasitor tersebut.
Karena tidak mempunya stok kapasitor dengan nilai yang sama , saya ganti saja dengan kapasitor 374J460V
Biasanya jika nilai pengganti kapasitor selisih terlalu jauh , maka gambar yang dihasilkan akan terlalu mengembang.
Tetapi pada tv yang saya perbaiki, gambar normal tanpa masalah.

Baca Juga
Cara memperbaiki tv fujitec yang tidak sinkron

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Kerusakan Tv Alexander Slim Layar Tidak Penuh Kiri Kanan"

Post a Comment